6 September 2010

Rencana Liburan

Liburanku hanya 2 minggu,tapi sejak Aku lihat tiket mudik,seperti lama.Tahu nggak kenapa ? Karena liburanku mulai tanggal 4 september.Tapi Aku mudik dari tanggal 8 september sampai 16 september (Sampai di rumah 17 september karena naik kereta malam).Mungkin mudiknya tanggal 8 september karena dekat Idul Fitri.Ah,Andai saja ..... (Lihat Entri Andai Saja).Aku sekolah kembali tanggal 20 september.Berarti hari Aku liburan di rumah adalah : 20 - 4 = 16.16 - hari mudik= 16 - 9 = 7.7 hari.Rencanaku adalah silaturahmi ke teman,beli monopoli internasional yang baru,mencoba wesnoth dengan orang di internet dan percobaan dengan waktu yang parah,tidur siang (kecuali kalau ingin shalat) bangun malam.Aku sekarang paham apa yang dimaksud di buku "negeri 5 menara" yaitu : "dulu jual paku,sekarang jual rambutan.dulu tidak laku,sekarang jadi rebutan.".Artinya lumayan banyak bagiku.Aku akan memberitahu 3,yaitu : "Dulu kelas rendah,sekarang kelas tinggi.Dulu dikit pelajaran,sekarang banyak buku di tas." "Dulu masih kecil,sekarang besar.Dulu sering takut,sekarang menakutkan." dan "Masuk dari TK,SD sampai kuliah kerasa sama." dll.
Aku terakhir ke rumah nenek dan kakek tanggerang,awal Ramadhan.Kalau ke rumah nenek pekalongan (kakek pekalongan sudah meninggal) kalau tidak salah liburan semester pertama SD 3.Saking lamanya,Aku lupa jalan sekeliling rumahnya.Justru Nenek Pekalongan yang sering ke Rumahku.Kalau Aku dengan Nenek dan Kakek Tanggerang,adalah sebaliknya.Aku lebih sering ke Rumah Nenek dan Kakek Tanggerang,daripada Nenek dan Kakek Tanggerang ke Rumahku.Itulah sebabnya Aku lebih hapal jalan disekitar Rumah Nenek dan Kakek Tanggerang daripada Rumah Nenek Pekalongan.Apalagi Aku lahir di Tanggerang,bukan di Pekalongan.Aku memanggil Nenek dan Kakek Tanggerang Tua.Rute mudiknya Bandung - Tanggerang - Pekalongan.Sehingga berbentuk segitiga.Rutenya seperti ini : Dari Rumahku di Green Hills ke Stasiun Bandung.Dari Stasiun Bandung ke Stasiun Gambir lewat jalur utara.Dari Gambir ke Gang Arista atau Metro Permata I.Dari sana Jalan kaki ke Rumah Tua.Rute ke pekalongan seperti ini : Pertama adalah kebalikan akhir rute ke Tanggerang.Setelah itu dari Stasiun Gambir atau Pasar Senen ke Stasiun Pekalongan.Dari Stasiun Pekalongan ke Rumah Nenek Pekalongan di Kajen.Untuk Pulang,rutenya seperti ini : Dari Kajen ke Stasiun Pekalongan.Dari Stasiun Pekalongan ke Stasiun Bandung.Dari Stasiun Bandung ke Rumahku di Green Hills.

Tidak ada komentar: